Kamis, 10 Desember 2009

Peristiwa yang Langka

Beberapa waktu yang lalu, mungkin sekitar akhir bulan Oktober, gw ngalami peristiwa yang buat gw langka..

Pagi-pagi banget sekitar jam 6, gw udah harus berangkat ke kantor karena udah janjian sama teman ada mau ketemu klien bareng.. kebetulan banget bis yang mau gw tumpangi lagi ngetemp tp dah siap-siap mau berangkat.. Ternyata semua tempat duduk sudah terisi penuh.. waduh.. mana bawaan gw banyak banget n pake sepatu hak tinggi lagi.. Puji Tuhan gw masi dapat duduk dekat supir.. di atas mesin..

Gak berapa lama bis itu jalan perlahan menyusuri jalan sambil mencari  penumpang.. tibalah akhirnya seorang ibu muda yang sedang hamil naik ke atas bis.. gw pun memperhatikan si ibu muda yang celingak-celinguk mencari tempat duduk.. ternyata tidak ada satu pun orang yang memberikan tempat duduk ke  ibu tersebut.. gw sempat mikir, gw kasih tempat gw gak yah? Soalnya gw ngerasa tempat duduk gw kurang nyaman, udah agak sempit terus di atas mesin, lumayan juga kalo lama-lama pantat udah kayak lg duduk di atas aspal siang-siang.

Akhirnya si ibu nyempil ikutan duduk di atas dasbor bis dekat pintu.. Duh gw gak tega banget, takutnya dia orang nyungsep keluar.. buru-buru gw bangun n kasih tempat gw ke ibu itu.. sempat si ibu bilang gak usah tp akhirnya setelah gw bilang ga papa, dia mau terima juga.. dalam hati gw berharap semoga si ibu duduknya nyaman.. n say sori cuma bisa kasih tempat disitu...

Gw pun berdiri dekat jendela pintu keluar di depan.. lumayan juga berdiri walaupun macet, pundak pegel bawa tas dua, kaki kesemutan pake hak tinggi, untung ada penghiburan ngeliat bunga-bunga cantik di pinggir jalan tol yang berwaran warni.. kebanyakan ungu.. jadi inget si bibint ndut n ciciku.. dia orang kan pada suka warna ungu..

Gak berasa bis udah mau keluar tol.. si kenek yang nagih ongkos dari belakang dah mulai sampe ke depan.. gw tunggu lama-lama kok si kenek gak nagih-nagih ongkos ke gw.. apa kerena gw madep ke luar jendela jadi dia gak liat gw? Masa c.. cewe secantik gw, walau dari belakang, gak keliatan? Hehehehehe.. (Narsis mode on).  Akhirnya tuh kenek nangkring di pintu depan bis.. gw bingung.. gw panggil-panggil budeg banget, gak nengok-nengok!! Gw pun coba mengulurkan jari telunjuk untuk mencolek si kenek.. tp karena jari gw kurang panjang alias pendek.. hehehehe.. n kealingan bapak-bapak di depan gw, alhasil gw gagal nyolek.

Mungkin si Bapak yang berdiri di samping gw yang ngeliat perjuangan gw yang lumayan.. manggil si kenek budeg (maap yah nek.. piss ^^v) buat bayar ongkos.. jd prihatin.. akhirnya dia kasih tahu.. “ongkosnya sudah dibayari sama Ibu itu”, sambil nunjuk si ibu muda yang sedang hamil td...

What..?? hehehehe.. gw jadi salting nih.. padahal niat mah cuma mau berbuat baik ajah.. Mo bilang makasi, si ibu nengok ke depan terus.. manggil si kenek ajah gak kedengaran apalagi manggil dia yang duduknya lumayan jauh dari gw.. Gw jadi mikir.. yaw udah, nanti ajah pas gw turun di komdak, kan ngelewatin dia tuh, sekalian ajah gw ucapin terima kasih.

Komdak-komdak..!! si kenek teriak-teriak kenceng baget.. kasih pemberitahuan kalo bis udah mo nyampe komdak (mungkin dia budeg karena keseringan denger suaranya sendiri yang kenceng baget kali yah? hehehehe.. Kali, ciliwung.., Piss nek ^^)

Gw pun siap-siap mo turun.. pas bis berhenti, ternyata si ibu muda yang lagi hamil turun di situ juga.. wadohh gw belom sempet say thanks ke dia lg.. mo cepet2, turunnya ngantri lg.. pas sampe pijakan tanah yang pertama, gw langsung lari ngejar si ibu muda yang udah jalan lumayan jauh.. untung dia lagi hamil lumayan gede jadi jalannya pelan.. hehehehe…

Begitu dah dekat, gw colek dia.. dia pun nengok surprised gitu d.. langsung ajah gw say thanks ke dia.. eh dia pun langsung bilang.. “iyah, sama-sama, terima kasih juga yah..” terus gw bingung mo bilang apa lagi.. yaw udah akhirnya gw say thanks lagi n bilang C u.. sambil berpamitan sama dia..

Begitu gw jalan balik, sambil mikir.. gw berguman sendiri.. kok kenapa gak gw kasih kartu nama gw ajah yah.. siapa tahu nanti dia butuh bantuan untuk bikin plan pendidikan buat anaknya kalo dah lahir nanti.. hehehehe.. jadi gw kan bisa bales kebaikannya dia dengan kasih plan yang terbaik buat pendidikan anaknya nanti..  hehehehe…

Okeh d gitu ajah ceritanya.. buat semua blogger di luar sana.. jangan ragu-ragu buat kasih tempat duduk ke orang tua, or ibu-ibu hamil or orang sakit. Mumpung kita masi pada muda n badan masi sehat, mari kita berbuat baik untuk sesama.. jangan ngarepin kejadian kayak gw, dibayarin ongkos sama si ibu.. tapi dengan hati yang tulus,  ikhlas n tanpa pamrih.. yakin d, ketika kita memberikan sesuatu dengan tulus kepada seseorang n ngeliat orang itu senang, pasti kita juga akan ikut senang melihat kebahagiaan terpancar dari matanya..

verve vine



Tidak ada komentar:

Posting Komentar