Senin, 14 Desember 2009

Peristiwa yang Langka 2

Seperti Peristiwa yang Langka Chapter 1, tulisan ini gw buat udah lumayan lama, waktu itu belom punya blog jadi belom bisa posting.. hehehehe.. Nah, kalo Peristiwa yang Langka Chapter 2 ini, terjadi sekitar pertengahan bulan November.

Jam 7 pagi on time gw udah harus nyampe Sucofindo karena ada janji mau ketemu sama calon nasabah.. mau gak mau jam 5 gw dah bangun, n jam 5.45 gw dah harus berangkat dari rumah karena walau jarak dari rumah gw ke Socofindo gak terlalu jauh, tapi untuk menuju kesana gw harus melewati dua pasar n satu pintu kereta yang bikin macet.. plus pertigaan lampu merah yang lama banget..

Dan ternyata… gw terlambat 15 menit!! untung ajah si Bapak yang janjian sama gw welcome banget n memaklumi.. hehehe.. Lama juga gw ngobrol ama si Bapak untuk bikin rencana pendidikan yang terbaik buat putrinya.. n sampai akhirnya karena dia udah harus meeting lagi, dia ngundang gw dateng ke rumahnya supaya bisa ngobrol juga sama istri dia..

Sekitar jam 8, gw keluar dari kantornya.. Ampun d.. pas keluar, gw liat itu jalanan depan macet banget.. mobil gak bergerak sama sekali.. mana gw ada rencana mau ke kantor lagi yang berarti harus lewat jalan itu.. yaw udah gw tunggu ajah metromini yang lewat kantor gw di pinggir jalan sambil neduh di bawah pohon bareng sama seorang Ibu paruh baya yang mungkin juga lagi nunggu metromini

Lama banget nunggu, satu karena jalanan macet n kedua karena itu metromini gak lewat-lewat..  Ada c metromini yang gw tunggu lagi nangkring di pinggir jalan.. gw pikir mungkin lagi ngetemp eh ternyata lagi ganti ban pecah.. amsyong banget dah..=(.

Betul ajah, setelah senyum-senyuman n basa basi, akhirnya gw tahu, Ibu yang neduh bareng gw ternyata juga lagi nunggu metromini, yang kebetulan jurusannya sama kayak gw.. n dia juga lagi nunggu temannya datang.. gak berapa lama teman si Ibu paruh baya.yang juga sudah berumur tapi sedikit lebih muda, datang.. mereka pun asyik mengobrol..

Tunggu punya tunggu, jalanan dah mulai lancar tapi itu meromini gak lewat-lewat juga!! Kedua Ibu yang nunggu bareng gw pun dah mulai gelisah.. dalam hati gw berguman.. mungkin mereka udah terlambat.. sampe akhirnya teman si Ibu paruh baya berinisiatif menyetop taksi..

Tiba-tiba pas mereka mo naik ke taksi, si Ibu paruh baya nyolek gw n langsung tanya. “Adek juga lagi nunggu metromini 604 kan? Turunnya dimana? Saya mau ke gedung BRI di Benhill?” gw jawab ajah, “ke Thamrin, Bu..” Terus si ibu paruh baya tanya lagi, “O, mau ke Thamrin yah, yaw udah ikut kita ajah naik taksi, turun di benhill, terus kamu lanjut lagi naik kopaja yang ke arah Tanah Abang dari sana, kalo nunggu di sini lama..”

Wah-wah.. bingung juga gw jawabnya.. tapi keliatannya si Ibu tulus yaw udah ikutlah gw bersama si Ibu dan temannya naik taksi bareng ke benhill, hehehehe.. Ternyata mereka masi aktif bekerja padahal keliatannya sudah memasuki usia pensiun..

Didalam taksi si Ibu n temannya asik bercerita tentang pengalaman teman2 n saudara2nya yang ketipu undian berhadiah di handphone.. eh si supir taksi juga ikut2an nimbrung.. katanya gak semua boongan, buktinya tetangganya menang undian poin xx dapet bmw terus dijual laku Rp750Jt n jadi OKB alias Orang Kaya Baru.. hehehehe.. Kebetulan gw duduk di depan, cuma bisa mesem-mesem sambil sesekali nengok ke belakang ikut nimbrung kasih komentar..

Akhirnya si Ibu paruh baya (IbuA) n temannya (IbuB) penasaran juga sama gw n  terus dia tanya,

IbuA: “ke Thamrin mau ngapain?”
Gw: “mau ke kantor Tante..”.
IbuA: “ Rumah kamu dimana?”
Gw:  “Di Cijantung Tante..”

Terus dia keliatan bingung n tanya lagi..

IbuA:  “Lah saya kira rumah kamu di Pasar Minggu, kok rumahnya di Cijantung nunggu angkotnya di situ?”
Gw: “Abis ketemu klien Tante..”
IbuB: “Wah, pagi-pagi benar udah mampir ke kantor orang, memang kamu kerja di mana?”
Gw: “Di PLA tante..”
IbuA n IbuB serempak menjawab… “Ooo, di PLA. Rajin yah, kita baru mau berangkat kamu malah udah main ke kantor orang”
Gw: “Makasi Tante..” (sambil mesem-mesem)

Alhasil kita malah jadi ngobrilin pekerjaan gw..

Sekitar 15 menit perjalanan, sampailah juga di Benhill.. Sebelum turun si IbuA pun langsung berpesan..

IbuA: “Lain kali, kamu kalo diajak pergi bareng, kalo sama orang laki, jangan mau yah.. takut diapa-apain..”
Gw: “Pasti Tante, ini saya mau ikut juga karena Tante-tante yang ajak, hehehehe..” (padahal karena ke pepet dah jam 9 lewat)

Tak lupa, sambil mengucapkan terima kasih n berpamitan, gw pun langsung kasih kartu nama ke Ibu baik hati tersebut.. mungkin, kalo2 dia butuh bantuan gw, buat apa ajah, dia punya kontak gw.. yah untuk saat itu cuma kasih kartu nama ajah yang terpikir, mau minta no hpnya ga sempat..

Pesan buat para blogger,  kalo lagi nunggu angkot, berdirilah disamping ibu-ibu yang keliatannya baik hati.. siapa tahu bisa ngalami kejadian kayak gw, hehehehe… tp seperti pesan si Ibu juga, jangan mau sembarangan ikut kalo diajak orang, apalagi yang belum kenal n keliatan mencurigakan.. waspadalah.. waspadalah..!!

verve vine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar