Sabtu, 02 Oktober 2010

KKMK’s Live In 24-26 Sept’10, Menoreh Kasih di Lereng Merapi (Unforgetable Memory) Chapter 1

Kurang lebih sekitar 10 hari sebelum hari H, Rani sms gw untuk ikut acaranya KKMK (Kelompok Karyawan Muda Katholik), KKMK’s Live in di Muntilan..

Kebetulan di Paroki Cijantung, KKMK lom terbentuk, tp gw pernah tahu KKMK dari Ciciku, waktu kita ikut acaranya Nov taun lalu di Gdg Manggala Wanabhakti..

Gw belum tau acaranya maw seperti apa, n rute mau kemana ajah cos gak ada flyernya, tp lsg gw iyah-in cos katanya kita akan tinggal di rumah2 penduduk (gw lsg ngayal jd backpacker yg numpang tinggal di hum org u meminimkan pengeluaran, hehehe..), terus ada acara Bakti Sosial juga, n kalo jadi, pulangnya kita mampir sebentar ke Borobudur..(kebetulan gw lom pernah ke Borobudur, hehehehe..)

Jumat tanggal 24 sept’10, krg lebih jam 9 malam, kita berangkat naik bus, dari Gereja St. Antonius, Otista, Jakarta.. selama perjalanan di bis ada acara perkenalan msg2 peserta.. kita sebutin nama, hobi, status, hehehe.. setelah selesai perkenalan n acara haha..hihi.. kita istirahat, tpnya sepanjang perjalanan gw gak bisa tidur pules, hiks..hiks..

Sabtu tg 25 Sept’10, pagi2 sekitar jam 7an, bis transit dulu di pom bensin daerah Banyumanik, Semarang, ternyata maw ada ambil makanan u sarapan kita2 dulu.. makanannya dianterin sama saudara salah satu peserta.. (gw lupa namanya Mbanya siapa.. hehe..).. sambil nunggu, kita pada pipis n cuci muka dulu..

Setelah makanan dateng, bis melanjutkan perjalanan ke Desa Tangkil, Ngargomulyo, Muntilan, Magelang..

Sempat nyasar juga bisnya, berhubung jalan sempit n bisnya gede bgt, jd maw gak maw bis berjalan mundur u keluar dari jalan nyasar tsb.. (untung kita punya supir yg jago)

Kurang lebih jam 10 pagi, kita sampe di lokasi dng selamat.. (makasi Pak supir), dan di sambut oleh warga (yg jd panitia) n Romo (aduh lupa nama Romonya, tp masi muda).. rombongan kita di bagi jadi 2(dua) kelompok, n gw sama Rani dapet kelompok satu..


                                           Baru sampe n di sambut penduduk
 

Untuk ke Desa Tangkilnya, kita masi harus jalan kaki lg, krn bisnya gak muat.. jd tas2 n ba3waan kita yg berat di angkut sama mobil pick up kecil spy meringankan beban..

Rute yg kita ambil bukan lwt jalan mobil pick up (jalan aspal), tp motong jalan lewat pesawahan, kyk hutan2 kecil, menyusuri turunan n tanjakan yg lumayan terjal (untung samping kiri n kanan ada ranting2 pohon kecil yg bisa dijadikan pegangan)..

Deg2an juga pas lwt pesawahan cos jalannya spt jalan setapak yg lebarnya krg lebih 30cm, takut terperosok krn jalan terbuat dari tanah n samping kiri sempet lewatin semacam rawa.. yg kalo jato lumayan jg dari ketinggian 1 meteran..pas lewat tanjakan n turunan terjal juga ngeri cos tanahnya agak2 licin n ada batu2 kecil,.. tapi seru bgt d..


                                          Melewati Pesawahan


Kurang lebih jam 10.30 kita (kel 1) sampe di Desa Tangkil.. pesinggahan kita n tas2 kita sementara di Stasi St.Paulus.. beberapa saat kemudian kel 2 juga sampe..


                                          Stasi St. Paulus


Beres2 n ke toilet dulu, istirahat bentar. Gak lama panitia (penduduk) lsg nyuruh kumpul dng kelompok msg n kita maw adain Misa Alam atau Jelajah Air..

Rute pertama kita lewatin jembatan, terus mesti lewati turunan yg lumayan terjal lg untuk sampe ke Kali Mati.. gw sempet tergelincir krn tanah nya mawur n bnyk batu2 kecil..

Sampe di Kali Mati kita kumpul msg2 kelompok bentuk lingkaran, sambil ada baca ayat renungan di Kitab Kejadian ttg Roh Allah yg melayang-layang di atas air.. maksudnya adalah air adalah sumber kehidupan karena sebagian besar dari tubuh kita terdiri dari air..


                                     in this pict, gw, Mba Adhe, Mba Rini, Mba Mugi 


Bahkan menurut penelitian Dr. Emoto dari Jepang, ketika kita melontarkan kata2 seperti cinta, kata2 penyemangat, dll, maka molekul2 air yg ada di tubuh kita akan membentuk seperti kristal yang sangat cantik.. tetapi jika kita melontarkan kata2 yg tidak berpengharapan, sy spt saya gagal, sy gak akan berhasil, dll, maka molekul2 air yg ada di tubuh kita kan membentuk seperti kristal2 yg sgt jelek yg sgt buruk utk kesehatan.. (I Fifi pernah ada kirim artikelnya jg tempo hari, hehehe..).

Setelah itu kita diajak ke pancuran air.. ngantri n msg2 dari kita berdoa dulu memanjatkan permohonan kita sebelum minum, cuci muka, dll dari air pancuran tsb..gilee pas gw minum, airnya sueger bgt.. gw sempet tampung di botol aqua wat meneruskan perjalanan Jelajah Air..

Kisah Bolang gw berlanjut ke Chapter 2 yah………….


verve vine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar