Senin, 23 Agustus 2010

LDK OMK Wil XII 20-22 Agustus 2010

Minggu kemarin, tepatnya hari Jumat tanggal 20 Agustus 2010, jam 22.00, OMK wil XII (El-Ci dan Nik-San), berangkat ke Villa Prima Coolibah di Puncak untuk ikut acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).

Acara LDK berlangsung selama 2 malam 2 hari.. Jumat sekitar jam 00.30, kita sampai lokasi.. ada renungan sebentar n makan malam indomie rebus, bagi2 kamar terus jam 2 pagi tidur d.. Sabtu acaranya full dari pagi, mulai dari renungan alam yang mengajak kita untuk bersyukur, sesi2 pembicara, outbond, dan renungan malam ampe jam 23.00 .. Minggu ada senam pagi, sesi2 pembicara, n sorenya kita pulang ke Jakarta..

Hehehehe.. sebetulnya banyak baget yang bisa di dapet di setiap sesi pembicara, cuma karena gw cape banget, berangkatnya abis banget gw pulang kanvasing,  di bis selama perjalanan gak bisa tidur,  n Sabtunya jam 6 pagi dah harus bangun, alhasil selama sesi2 pembicara berlangsung gw kebanyakan ketiduran.. meleknya pas ada games n acara outbond.. hehehehe..

Sebetulnya banyak banget kejadian seru yang maw di ceritain.. terutama pas outbond.. intinya ajah yah.. pas outbond, permainannya (ada 6) kebanyakan mengajarkan kita untuk menjadi leader atau anak buah yang baik serta kerja sama yang kompak dalam tim dan kepercayaan..

Yang paling berkesan adalah pas permainan 'jalan buta'.. dimana leader memimpin anak buahnya yang matanya tertutup dan berbaris ke belakang sambil memegang pundak berjalan melewati jalan2 yang berliku n terjal.. Disini ledaer harus benar2 menjaga anak buahnya yang mempercayakan diri mereka, melewati rute2 agar mereka sampai di tujuan dengan selamat..

Selanjutnya adalah'trust building'.. dimana salah seorang anggota kelompok berdiri di atas sebuah landasan yang tingginya krg lbh 1,6 meter, sedangkan anggota kelompok lainnya berbaris saling berhadapan di bawah, dengan lengan yang menjulur saling mengisi untuk menahan teman mereka yang akan menjatuhkan diri ke bawah..

Kalo gagal di tahan n jatuh, lumayan juga tuh.. di sini di lihat apakah anggota kelompok yang akan menjatuhkan diri (lbh tepatnya mengorbankan diri untuk jatuh, hehehe), bisa mempercayai anggota kelompok yang akan menahan tubuhnya di bawah sehingga dia berani menjatuhkan dirinya dengan sempurna.. (jatuh dengan badan yang lempeng gak pantat duluan maksudnya, hehehe..)

Dari 'trust building' ini, ngingetin gw lagi tentang kepercayaan.. dimana untuk membangunnya dibutuhkan waktu yang panjang tetapi untuk meruntuhkannya hanya dibutuhkan waktu yang singkat.. ketika rasa percaya itu sudah hilang, sangatlah sulit untuk membangunnya lagi.. hmm.

Kurang lebih itu pelajaran yang gw dapet pas ikut LDK kemarin.. Seru acaranya, tp yang paling apes duduk deket Dhimas, dia sepanjang sesi kerjaannya kentut mulu.. mana bau lagi.. hehehe.. o iyah, satu lagi.. kejadian pas malam2 n hujan2 selesai outbond, pas gw lagi jalan ke arah meja prasmanan untuk makan, tiba2 Bang Laurent nangkep gw n provokatorin anak2 cowo yang lain nyeburin gw ke kolam renang..

Gila banget, gw ampe syok, tangan n kaki gw di pegangin terus di gotong rame2 terus di ayun2 diceburin di kolam renang yang dalamnya maw 2 meter.. gw ampe teriak2 gw gak bisa berenang tp tetep ajah di ceburin.. pas kecebur gw kelelep, idung kemasukan air..  untung ajah ada yang langsung nyebur nyelamatin n narik gw ke tepi kolam.. terus Bang Laurent n Bang Frengky bantuin gw naik ke atas.. ampun d gw ampe jantungan..

Perjalanan pulang di bis juga seru.. yang duduk di belakang sibuk ngecengin Nona n Wulan, sedangkan yang di depan sibuk main teka-teki (termasuk gw), hehehehe...


verve vine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar