Sabtu, 06 Maret 2010

Tujuan Hidup

Sengaja gw tulis untuk ingetin gw lagi n semoga bisa bermanfaat juga buat yang baca..

Renungan ini gw denger di Radio RPK jam 6 pagi, sambil sayup2 gw denger karena gw masi setengah sadar, alias setengah tidur n setengah bangun, hehehehe.. jadi yang gw inget cuma ayatnya ajah.. Yakobus 4: 13-17, tentang tujuan hidup..

Dari ayat yang gw dapet, gw coba renungin lagi.. n kurang lebih ini yang gw dapet..
Hidup tanpa tujuan adalah kita seperti berada di atas perahu yang terombang-ambing oleh ombak di laut.. kita menjadi linglung n tidak tahu ke arah mana kita harus berjalan.. pesimis dan tidak ada semangat dalam menjalani kehidupan ini seperti tidak mempunyai iman dan pengharapan..(13-14)

Sebenarnya, apa tujuan hidup kita, apa yang kita inginkan dan menjadi harapan.. kita tetapkan dalam hati (lebih baik lagi di tulis) sehingga kita tahu harus melangkah kemana.. tetap rendah hati.. melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan hidup kita dengan hati yang tulus dan ikhlas.. tetap percaya sambil berdoa kepada Dia dan menyerahkan semua sesuai kehendak-Nya.. (15-17)

Sebagai manusia biasa, seringkali kita dilanda oleh ketakutan, kekhawatian, kemalasan, dan kekecewaan apalagi ketika dalam perjalanan mencapai tujuan hidup kita, banyak kegagalan dan masalah yang datang menghadang sehingga kita menjadi ragu2 dan pesimis.. perjalanan hidup memang tidak selalu mulus.. seringkali dihiasi oleh air mata dan keringat.. kita pun tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan namun tetap yakin dan percaya pasti Dia akan memberikan yang terbaik..

Gw pun masi terus belajar n berusaha.. tetap percaya n menyerahkan semua kepadaNya.. belajar untuk menikmati setiap proses yang terjadi dalam perjalanan mencapai tujuan hidup gw, susah n senangnya.. seperti kata pepatah yang gw dapet dari Buku The Naked Traveller 2.. Life isn’t about the destination, it’s about the journey.. tetapkan tujuan hidup kita dan nikmati setiap proses yang terjadi dalam perjalanan untuk mencapainya sehingga hidup bisa lebih bermakna..

God Bless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar