Jumat, 08 Juli 2011

The Odyssey @ Bangka Island 27Jun-1Jul'11, Part 1

Senin 27 Juli 2011, 10 menit lamanya gw menunggu dan jam pun sudah menunjukan pukul 9.40, tapi Mir blm dateng juga.. akhirnya pukul 9.45, dia sampe juga di lokasi janji temu, di anterin sama adiknya naik motor..

hmm.. Pesawat berangkat pukul 14.25, tapi karena kita naik angkutan umum, daripada ketinggalan pesawat gara2 kena macet, jadi kita berangkat lebih awal.. pertama kita naik mikrolet ke terminal Kp. Rambutan, sampai sana, turun dari mikrolet langsung di kerubungi sama calo2, yang sangat mengganggu dan memaksa, walau kita sudah bilang terima kasih, ngga usah, tapi tetep ajah diikuti sama mereka.. tips, sebaiknya jangan bilang terima kasih atau komentar apapun karena mereka akan menyahuti dengan kata2 kasar, lebih baik langsung kaburrr dan kalau ada mau tanya, sama petugas dinas perhubungan saja.. hehehehe..

Untuk ke Bandara Soekarno Hatta, kita mesti naik bis Damri, yg ada di tempat bis yang ke luar kota.. sambil nunggu teman Mir, ci Muji datang, kita mengungsi dulu dekat petugas agar tidak di ganggu calo.. Gak lama ci Muji pun sampai, sama2 kita naik bis Damri..

Mir n Ci Muji duduk berdua, n gw beruntung dapet teman baru, Diah namanya, dia mau pulang ke Banjarmasin setelah dinas di Jakarta selama beberapa hari.. sepanjang perjalanan kita mengobrol seru bgt, Diah bilang kalo dia bekerja sebagai pegawai di pemerintahan, o iyah dia juga hobby travelling, karena dia tahu gw suka pantai, dia kasih referensi pantai di daerah Batu, Malang, tepatnya sebuah Lagun, namanya Lagun Pulau Sempu.. hmm suatu hari nanti mesti kesana niy, hehehe.. ngga berasa tahu2 udah sampe Bandara.. Diah turun duluan di terminal B.. gw, Mir, n ci Muji turun di terminal C..

sampe bandara pukul 12.00.. lama bgt nunggunya.. dan ternyata pesawat pun delay, akhirnya kita baru berangkat pukul 16.00. alammaaaakk..

gw ngantri mau tukar tiket

ci Muji n Mir,nunggu sambil ngemil hehehehe..

whoaaaa.. hmm, sebenernya c malu untuk mengakui, tapi ini adalah kali pertamanya gw naik pesawat!! hehehehe.. gw duduk di dekat jendela (sok berani ;p).. buru2 pake sabuk pengaman, n OMG, tangan gw gemeteran, keringat dingin, padahal pesawat belum take of.. hahahahahhaha.. ternyata gw ada temennya, ci Muji juga baru pertama kali naik pesawat, hehehe.. pas pesawat mulai naik ke udara, kita sama2 berdoa, "dalam nama Yesus, amin" hehehehe..

Kurang lebih pukul 17.15, kita sampe dengan selamat di Bandara Dipati Amir, Pangkal Pinang, Bangka.. Qiu2 (om) nya Mir bilang mau jemput kita.. setelah menunggu kurang lebih 20 menit, beliau dateng juga.. rencananya selama beberapa hari ini kita nginap di rumah Popo (nenek)nya Mir, perjalana naik mobil lancar bgt, kurang lebih 30 menit, kita sampe di lokasi..

baru landing..

hmm.. pas sampe n  liat rumah nya, hehehe.. ngga nyangka, ternyata kita bakal tinggal di situ.. Great!! seneng banget, jadi lebih berasa tinggal di pedalaman, bukan tinggal di kota, hehehe..

Begitu sampe kita langsung di sambut sama keluarga nya Mir, ada Popo, Qiu Mei (panggilan untuk tante), Jen Wi ( nama sepupunya Mir) Thai Ji (tante), dll.. n kebetulan perut emang keroncongan.. selesai taro tas di kamar, kita langsung makan makanan yang udah mereka sediakan.. ada Bakmi ikan Tengiri (favorit gw, ueenaakk bgt!!), ikan Kerisi panggang (enak bgt ikannya manis n segar), ayam dan babi kecap, dll..

Bakmi ikan Tengiri, makannya pake sambel belacan (terasi) n ketimun segar

Yang makan cuma kita bertiga, keluarga Mir cuma menemani sambil kenalan sama kita.. saking banyaknya makanan, sampe masih sisa banyak.. jadi di simpan untuk besok..

selesai makan, kita mandi langsung mandi.. kita bertiga tidur sekamar.. krn springbed nya gak terlalu besar, kita tidurnya model lonjoran ikan sarden di piring, hhehehehehe..

Sehabis mandi kita ngobrol2 di ruang tamu, terus mampir ke rumah Qiu Mei. lanjut ngobrol nya.. Jam 22.00. kita tidur..

Perjalanan berikutnya bersambung yah.............