Jumat, 15 Juli 2011

The Odyssey @ Bangka Island 27Jun-1Jul'11, Part 2

Selasa, 28 Juni 2011

Pagi2 benar jam 5, kita bertiga udah bangun.. karena kemarin waktu mampir ke rumah Qiu Mei, kita janjian mau ke pasar untuk belanja bahan2 buat masak Lempa.. begitu bangun, n keluar kamar, lsg syok krn ruangan rumah penuh dengan puluhan tawon besar.. samping rumah Popo memang ada ssarang tawon yg sgt besar, kemarin kita gak matiin lampu sehingga menarik tawon2 tsb masuk ke rumah.. ngeri bgt, kalo ampe di sengat..

Udah beres urusan tawon, Popo lsg suruh kita makan bakmie ikan yg kemarin.. Mir n Ci Muji lsg nelen ludah karena gak biasa sarapan jam segitu.. kalo gw walau sebenernya gak biasa sarapan jam segitu, tp karena makannya bakmie favorit gw, jadi gw fine2 ajah, nambah lagi malahan, hahahahahahaha....

Tunggu punya tunggu, ternyata Qiu Mei n Jen Wi baru dtg jam 7 lewat.. hehehe.. kita ke pasar nya jalan kaki, karena tempatnya gak berapa jauh dari rumah Popo.. sepanjang jalan gw ambil foto, pas di pasar belanja ini itu juga gw fotoin semua, ampe Qiu Mei bilang orang Jakarta norak2 yah, hehehehehe..

Di pasar beli macem2, ikan kembung, sotong, kerupuk, sawi hijau, nanas (besar2 lho), bawang (merah n putih), jahe, dll.. ada yang unik lho, ada pisang warna kullitnya merah, gendut2 lagi, namanya pisang Gembur (kata si tukang pisang). kita juga beli jajanan pasar, otak2, empek2, sama apa yah (terbuat dari talas), kue bola wijen, dll..



                                         perjalanan ke pasar, Pangkal Balam

                                      Tukang nanas nya banci foto, ckckck...

 
                                                pisang gembur

Balik dari pasar, Qiu Mei n Jenwi pulang ke rumahnya, mereka mau masak asem manis sotong n undang kita makan siang disana.. kita bertiga pulang ke rumah Popo..
letak rumah Popo sgt strategis, di pinggir jalan raya, sebrang Kelurahan Pasir Garam, Pangkal Pinang..

Sampe rumah Popo, kita makan bersama jajanan pasar td, slesei makan ternyata tugas sdh menanti, kita di suruh nyiangin ikan, bawang, n bumbu dapur lainnya, hahahhaaa.. selesei nyiangin, kita masak bersama.. hhehee..

karya kita bertiga, lempa nanas, ikan merah asem manis (favorit gw, uuueeennaaakk) plus ikan kerisi panggang

                                     bersama Popo dan hasil masakan kita, hehehe..

Selesai masak, kita gak langsung makan, mandi dulu, terus bilang sama Popo mau main ke rumah Qiu Mei, bilang mau ngobrol2, padahal karena mau cicipin masakan Qiu Mei.. hehehe..

masakan Qiu Mei, Lempa asem manis sotong n udang, sayur sawi, sate( terbuat dari adonan ikan pake santan), yang gak bole ketinggalan sambel belacan dan timun segar.. hehehe..

Masakan Qiu Mei enak bgt,  hehehe.. gak mikrin kolesterol or diet dulu dah kalo tinggal disini.. Abis makan siang di rumah Qiu Mei, Mir, Ci Muji, Jen Wi, gw, pergi ke Pelabuhan.. jaraknya dekat dari pasar tempat kita belanja td pagi..




Selesai liat2 Pelabuhan, karena jalan kaki bolak balik lumayan jauh, kita jadinya lapar lagi..kita mampir dulu di tukang kue dekat rumah Popo.. beli otak2, kue apem, susu kedele, kue moci, dll..

sampe rumah, badan udah pada rentek, kita langsung di suruh makan masakan kita yg tadi.. hehehehe.. untung perut masi bisa nampung.. abis itu mandi.. slesei mandi nongkrong di depan, ngobrol2 ama Popo, Jenwi, Qiu Mei sambil makan jajanan yg barusan di beli ampe kira2 jam 9 malam..

whoa.. seharian ini badan cape, nyiangin bumbu, lauk, n sayur.. masak, cuci piring, makan, hahahaha..

cerita berikutnya bersambung yah........................


verve vine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar