Sabtu, 11 Juni 2011

Waktu Tuhan Selalu Indah

Hehehe.. lagi pengen cerita pengalaman gw yang kalo bole gw bilang, itu suatu kebetuan yang ajaib..

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya tahun 2009, gw pernah punya partner di kerjaan, cowok, masi single, usianya jauuh lebih tua dari gw..

Suatu hari kita berdua ketemu calon klien, di kantor si calon klien, seorang wanita, usianya gak beda jauh sama gw, dan sedang hamil sekitar 5 bulan.. karena dia lebih tua dari gw, gw panggil dia cici.. Respon si cici baik, dan dia ngundang kita berdua ke rumahnya untuk ketemu dengan suaminya..

Kita berdua ke rumah si cici, malam hari.. di rumah di kenalin sama suami dan mama mertua si cici, terus kita ngobrol2, sharing, dan singkat cerita, responnya juga baik banget..

Entah kenapa, suatu hari partner gw itu mendadak menghilang, handphone juga ngga bisa di hubungi (gw yakin nomor gw di blokir cos dia pernah kasih tau nada sambung kalo panggilan nomor diblokir ke nomornya dia, bunyinya gimana).

Singkat cerita, ternyata partner gw ada salah paham sama gw.. karena merasa udah ngga ada lagi kepercayaan, gw putusin kita jalan masing2 ajah, yang kemarin udah kita prospek sama2, ngga gw follow up lg.. ( thn 2011, mantan partner gw udah ngga gabung di perusahaan lg)

Tapi ngga tau kenapa, gw merasa sangat bersalah sama si cici yg tempo hari.. gw gak pamit, n gak ada contact2 dia lg.. kebetulan kantor dia dekat kantor gw, jadi setiap mau ke kantor pasti gw lewati kantor si cici..

Setiap kali gw lewati kantor dia, pasti gw selalu ngomong dalam hati.. “Tuhan, pengen banget bisa ketemu si cici itu, bukan karena supaya dia jadi nasabah saya, gak masalah dia mau jadi nasabah atau ngga, saya cuma pengen tau kabar nya ajah, pengen bilang sorry ngga bisa contact dia lg krn no telpnya terpaksa di hapus, pengen tau anaknya udah lahir belom, terus proteksi untuk suaminya gimana, mudah2 udah ambil walau bukan sama saya..”

Sampai suatu hari, di bulan2 akhir tahun 2010, gw dateng ke rumah temen nyokap gw.. dia mau minta tolong di jelasin asuransi pendidikan untuk anak angkatnya yang baru berusia beberapa bulan.. pas gw ngobrol ama si tante n liat wajahnya, dalam hati gw mikir, ‘kayaknya wajahnya familiar, pernah liat dimana gitu..’

Si tante cerita, pulang dari toko nanti anak perempuannya mau ke sini, “Kebetulan dia yang ngerti soal2 beginian, kamu nanti jelasin ke dia yah, kalo tante ikut dia ajah..”

Sambil cerita2, terus si tante sebut2 nama anaknya.. dalam hati gw mikir lagi. ‘kok nama anak si tante sama kayak nama si cici yg tempo hari?’ terus gw perhatiin wajah si tante.. ‘ kok mirip bgt sama sosok si cici yg punya nama itu?’

Akirnya gw beraniin tanya ama si tante.. “ tan, dulu si cici kerja di perusahaan X bukan?” si tante jawab, “iya”.. wah, gw kaget, gw tanya lagi, “suaminya namanya si ko A bukan, mama mertuanya namanya si tante B bukan?”, eh si tante jawab lagi, “Iya”..

Woalaaahh, hehehehehe.. ternyata bener.. yg lagi ngomong di depan gw, itu mama si cici yang tempo hari.. and sekarang si cici lagi menuju ke rumah mamanya ini untuk ketemu ama gw.. hehehehe..

Bener ajah, pas si cici and suaminya sampe, terus dia ngeliat gw, dia juga kaget.. dia masi ingat nama gw and ngenalin muka gw, hehehe.. pas dia tau ternyata nyokap gw n nyokap si cici, temen lama dari kecil, dia juga kaget, hehehe.. ”ternyata dunia sempit yah”, kata si cici.. hehehe..

And sosok yang dulu masi di dalam perut, udah lahir, seorang anak laki2, dan berusia 5 bulan, luccuuuu bgt n ngeggemessiiinn, hehehe.. (sekarang usianya udah 1thn 1 bln, tambah pinter n ngegemesin.. hehehe..)

Singkat cerita, Puji Tuhan.. Tuhan kasi ijin gw ketemu ama si cici lagi, and bisa bantuin dia dan keluarganya untuk punya proteksi..:)

Gw sangat suka sama pekerjaan gw.. kalo Tuhan bole ijinin, gw berharap bisa terus berada dan berkembang di sini.. amin..


verve vine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar