Selasa, 20 April 2010

Maaf

Hmm.. kata maaf memang kadang2 agak sulit untuk gw nyatakan kalau gw ngerasa gw benar.. rasanya lidah kelu bgt.. tapi kalo gw lagi gak error, gw gak akan sungkan2 untuk mengucapkannya walau gw gak salah apalagi kalau tenyata memang gw yang bersalah.. hehehe..

Hmm.. permintaan maaf yang tulus adalah yang benar2 berasal dari hati.. gak hanya sekedar minta maaf tapi juga disertai dengan kesungguhan atau usaha untuk tidak mengulangi kesalahan kita lagi.. n juga gak pake banyak alasan macam2 yang dibuat-buat (cukup kasih penjelasan yang sebenarnya, kalo kesalahan itu terjadi di luar kuasa kita).. just say sorry, it’s more than enough than many reason..

Ada satu cara yang ampuh, kalo gw gak bisa minta maaf secara langsung (untuk orang2 yang dekat di hati gw), biasanya gw akan sms or tulis surat permintaan maaf gw kepada mereka.. hehehe.. biasanya kalo lewat tulisan, gw lebih bisa mengungkapkan penyesalan gw, isi hati gw dan kawan2nya.. =D

Cara ampuh untuk minta maaf secara langsung (kasusnya ringan, cth: terlambat dtg 10-15 menit, nginjek kaki gak sengaja, nyenggol badan gak sengaja), cukup say sorry sambil diiringi oleh wajah yang memelas, mata sendu yang berkaca-kaca, n senyum penyesalan.. hehehehe =P.. cara ini ampuh bgt loh kalo gw gunakan ke nyokap gw.. hehehehe..

Yakin d.. kata maaf itu manjur bgt untuk menjaga hubungan kita dengan orang lain.. ketika kita bersalah, minta maaf berarti kita belajar kerendahan hati untuk mengakui kesalahan kita.. ketika kita tidak bersalah, minta maaf berarti kita belajar berjiwa besar untuk bisa menjaga hubungan baik dengan orang lain.. hmm..

Sedih banget atau mungkin bertanda tanya ketika permintaan maaf kita dicuekin or gak di anggap.. tp itu memang pilihan mereka untuk mau memaafkan atau tidak.. kalo mereka gak mau maafin, kita diajak untuk belajar berbesar hati menerima penolakan.. hehehe.. yang penting kita mau mengakui kesalahan kita n berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.. hmm..


verve vine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar