Jumat, 29 Januari 2010

Agustinus Wibowo

Sebelumnya saya belum pernah tahu, siapa dia.. dapet nama itu dari Ciciku pas kemarin ketemu di kantor.. dapet sekilas info dari Ciciku kalo dia adalah seorang backpacker sejati yang berpetualang ke negara2 timur tengah seperti Afganistan, Pakistan, dll dan usianya pun masi muda..

Ciciku juga kasi liat buku perjalanannya Agustinus yang berjudul Selimut Debu.. menarik banget liat cover buku, foto segerombolan orang yang sedang berkuda, and yang bikin menarik lagi di dalam buku tersebut juga ada foto2 tempat yang dia pernah singgahi..

Penasaran sama cerita Ciciku, kenapa bisa suka sama si dia.. Katanya dia nulis cerita petualanganya di Kompas.com/travel/petualangan, tapi pas saya klik yang keluar malah 404 Page Not Found

Yah udah saya cari di google, ketemulah blognya Agustin, www.avgustin.net..
Pas buka blognya dia, liat profil dia, masi muda banget, kelahiran tahun 1981.. Blognya keren baget, puas banget mata ngeliat berbagai fotografi yang keren2.. and pas masuk ke halaman journey Agustin, saya pun jadi “jatuh hati” sama dia..

Masi muda, mandiri, tough, down to earth, and smart.. cara dia cerita tentang perjalanan dia, tentang kebudayaan di sana, kehidupan orang2 disana, cara dia berinteraksi dengan mereka, tempat n lokasi yang dia singgahi, bikin kita ikut larut, dan bersyukur sekaligus malu jika selama ini kita sering mengeluh..

Perjalanan hidup Agustinus juga buat saya seperti kembali ke khayalan masa kecil saya, berpetualang sendirian ke negeri antah berantah, ketemu orang2 baru, berbaur dengan mereka, belajar hal2 baru, melakukan hal2 baru, hidup bebas mengalir seperti air.. yang saat ini keliatannya masi mustahil untuk saya lakukan karena banyak hal yang jadi pertimbangan.. hehehe...

Pengen banget backpackeran, pergi ke tempat2 baru, ketemu orang2 baru, belajar hal2 baru, ambil foto2 subyek and objeknya.. gak harus kayak Agustinus c.. lom berani pergi sendirian, minimal berdua d, hehehe..


Verve vine

PS: thanks Ciciku, udah “ngenalin” Agustinus Wibowo ke saya,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar