Selasa, 03 Mei 2011

Backpacker Dunia with Agustinus Wibowo

Hai.. hai..

Hmm, kemarin pas hari Minggu tanggal 1 Mei 2011, di TIM, restoran Penus, gw ikut acara yg diselenggarakan oleh komunitas Backpacker Dunia, temu muka dengan Agustinus Wibowo, seorang backpacker yang juga seorang jurnalis dan penulis buku dari catatan dia sbg backpacker di Asia Tengah yg berjudul Selimut Debu dan Garis Batas.. dapet info nya dari ci santi, fans beratnya Agus..

Acaranya mulai pukul 11 siang, tapi gw sampe sana telat, jam setengah 1 lewat, dah missed banyak d.. pagi ketemu klien dulu, rencana 5 menit pulang, tp gak bisa, klien nya nanya nerus n pas maw jawab ada pelanggan toko dateng jadi mau ngejawab pertanyaannya mesti tunggu dia orang selesai layanin pelanggannya.. alhasil ampe 2 jam disana, itu juga bisa pulang karena di cut ama partner gw.. pulang dari klien lsg ambil mobil, ngebut lewat tol, eh pake acara mandek, jalan keluar ditutup jadi mesti putar balik, ngantri panjang bgt.. welehh.. hehehe..

Tempat berlangsung nya acara lumayan besar.. disisi kiri nya tempat lesehan, disisi kanan meja dan kursi.. agus duduk lesehan di depan ditemani sebuah meja, microfon, dan sebotol teh kita, hehehe.. di belakang Agus ada layar proyektor .. Gw duduk di meja tengah2, nyari2 ci santi n teman nya gak ketemu, kehalang sama orang, ternyata dia duduk di lesehan.. yang dateng juga rame bgt selain anggota milis Backpacker Dunia, milis Jalan Sutra, ada juga wartawan dari majalah dan salah satu stasiun televisi swasta..

Acaranya berisi tanya jawab sama Agus.. tentang isi buku dia dan hal2 yang dia alami selama menjelajahi Afghanistan (Selimut Debu) dan negara2 ‘Stan’(Garis Batas).. Agus juga puterin video di layar, ttg perjalanan dia, orang2 dan budaya setempat, disela2 waktu istirahat dia dan pada akhir acara..

Hmm.. pas liat Agus langsung, ternyata dia ganteng juga, hehehehe.. jd pas minta ttd dia u buku Selimut Debu jadi agak grogi juga d.. hmm, sempat percaya gak percaya juga kalo orang yg lg tanda tanganin buku gw adalah orang yg sama yang telah berpetualang dan menuliskan kisahnya dalam buku itu.. hehehe.. heran juga, udah panas2an di sana kok kulitnya masi putih ajah yah.. hehehe..

                                            Agus lg ttd buku Selimut Debu gw

O iyah ada satu hal yang gw dapet dari Agus, tentang menjadi seorang backpacker seperti dia.. backpacker bukan sekedar travelling, yang hanya jalan2 cari hiburan dng low budget, foto2 obyek wisata, atau wisata kuliner.. lebih dari itu, adalah sebuah proses belajar dan pencarian jati diri.. identitas kita sebagai seorang manusia ketika kita sendirian menjelajahi suatu tempat yang sangat asing baik orang2, bahasa, atau budaya nya..

Selain itu juga buat kita semakin menyadari bahwa gak ada yang abadi di dunia ini.. sehingga jng sampai hati kita terlalu melekat pada hal2 yg duniawi, belajar untuk rela melepaskan.. juga membuat kita lebih dekat dengan Sang Khalik.. hmm..

Selesai acara, kita rame2 foto bareng (pake kamera panitia).. terus terakhir sempat beli buku kedua Agus, sekalian minta ttd lg n foto bareng berdua dia d, hehe..

                                              with Agustinus Wibowo

Fotonya gelap, maklum pake bb gemini, hehehe.. ada satu lg minta fotoin temennya ci santi, ci sutiana, lebih jelas, cuma fotonya di kamera digital dia, hehehe..

O iyah, hari rabu ini gw ada maw ikut nonton live u rekaman acara Kick Andy tentang Sang Penjelajah.. Agus juga ikut mengisi acara nya.. nanti gw share lg yah..

vine

1 komentar: